Tips Ibu Cerdas

Playdate Seru, Pilih Waktu Bermain dan Gunakan Minyak Telon Anti Nyamuk

Playdate itu seru dan menyenangkan. Tapi di usia berapakah anak dapat diajak playdate? Mengutip laman verywellfamily.com, anak usia berapa pun dapat diajak playdate dan merasakan manfaatnya, bahkan bayi sekali pun. Dengan playdate, bayi bisa bertemu teman-teman baru, melihat berbagai mainan baru, dan membiasakan diri dengan "orang asing."  Untuk anak yang lebih besar, playdate akan semakin mengasah keterampilan bersosialisasi mereka. 

Biasanya, sampai anak berusia sekitar 3 tahun, mereka lebih memilih untuk bermain sendiri-sendiri (pararel). Tapi ini bukan berarti si Kecil tidak senang bermain dengan anak-anak lain, mereka  tetap suka bersosialisasi. Nah,  kalau Ibu punya rencana untuk mengundang teman bermain si Kecil untuk playdate ke rumah, beberapa hal ini dapat membantu memastikan playdate berjalan lebih lancar:

Jangan terlalu lama
Sebagai awal, atur playdate tidak terlalu lama. Untuk bayi sekitar 30-45 menit, untuk anak 2-3 tahun kira-kira 1 jam, dan anak 4-6 tahun bisa sekitar 2 jam. playdate yang terlalu lama bisa membuat anak-anak kelelahan dan jadi rewel. 

Pilih teman bermain yang tepat
Untuk anak playgroup atau TK, Ibu bisa minta saran dari guru siapa teman-teman dekat si Kecil yang bisa diundang, atau tanyakan pada si Kecil siapa yang ia sukai untuk diajak main bersama. Untuk playdate bayi, Ibu bisa mengajak teman-teman yang punya anak seumuran. 

Undang orang tua
Bagi anak-anak yang lebih besar, mereka mungkin dapat menghadiri playdate sendirian. Tetapi untuk balita, datang dengan pendamping akan lebih aman karena mereka membutuhkan sedikit perhatian ekstra. 

Tanyakan soal alergi makanan
Periksa apakah teman-teman si Kecil memiliki alergi pada makanan tertentu. Ini mungkin agak sedikit merepotkan, namun akan jauh lebih buruk bila Ibu harus berurusan dengan efek samping alergi yang tentu tidak menyenangkan.

Manfaatkan Minyak Telon Anti Nyamuk sebelum playdate
Playdate biasanya berlangsung siang hari. Pada saat ini, nyamuk penyebab demam berdarah sedang aktif berkeliaran. Untuk mencegah gigitan nyamuk dan serangga lainnya, sebelum playdate pastikan untuk mengoleskan minyak telon anti nyamuk yang aman untuk anak, seperti MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection. Informasikan pada orang tua tentang kegunaan minyak telon anti nyamuk ini dan sarankan mereka untuk menggunakannya juga pada si Kecil. 

Ajak bermain outdoor 
Selain indoor, pertimbangkan juga untuk mengajak anak-anak bermain outdoor di halaman belakang atau bawa ke taman dekat rumah. Permainan di outdoor identik dengan kesenangan dan kebebasan. Anak-anak bisa lebih bergerak bebas dan tertawa lepas.  Namun pastikan keamanan mereka, salah satunya dengan mengoleskan minyak telon MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection sebelum bermain untuk mencegah gigitan nyamuk dan serangga lainnya.

MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection merupakan minyak telon no.1 di Indonesia yang memiliki fungsi sebagai perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 12 jam dan aman digunakan untuk bayi karena memiliki formulasi paduan bahan alam, seperti Citronella, Chamomile, Lemongrass, dan Eucalyptus. Keunggulan lain MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection adalah tidak lengket dan cepat menyerap di kulit serta telah teruji secara klinis dan halal sehingga aman untuk digunakan pada si Kecil.

Selamat merancang playdate yang seru! 

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

Tags :

mybaby
SHARE