Tips Ibu Cerdas

Sekeluarga Paham Perawatan Kebersihan Bayi saat New Normal

Salah satu kekhawatiran orang tua yang memiliki bayi pada new normal ini adalah bayi terpapar virus dari anggota keluarga lain, mengingat mereka lebih sering melakukan aktivitas di luar rumah. Kekhawatiran ini beralasan, namun tentu bukan menjadi alasan untuk memutus interaksi dengan adik bayi. Tugas Ibu adalah mengajari seluruh anggota keluarga soal perawatan kebersihan bayi. Misalnya, harus selalu mencuci tangannya sebelum dan sesudah menyentuh bayi. 

Memandikan bayi juga bisa menjadi ajang untuk itu. Kenapa? Karena mandi bisa menjadi pembelajaran tentang pentingnya menjaga kebersihan tubuh pada era new normal ini. Adik bayi, misalnya, perlu mandi dua kali sehari dengan sabun supaya segar dan terbebas dari kuman. Si Kakak juga perlu mengetahui bahwa sabun dan shampoo untuk adik bayi haruslah  produk yang memang diformulasi lembut untuk bayi dan newborn, seperti MY BABY Hair & Body Wash

Mengenai alasannya, Ibu bisa menjelaskan bahwa formula MY BABY Hair & Body Wash sudah teruji klinis (clinically tested) aman digunakan untuk bayi. Sabun sekaligus shampoo ini juga sangat praktis karena dapat membersihkan rambut dan badan bayi sekaligus, tidak licin dan mudah untuk dibilas, serta 99% melindungi dari kuman Tak perlu khawatir mata adik bayi akan pedih karena MY BABY Hair & Body Wash memiliki formula yang lembut.  

Yuk, ajarkan semua anggota keluarga untuk paham perawatan kebersihan adik bayi saat new normal ini ya, Bu!

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE