Tips Ibu Cerdas

Tips Kerja Sama Orang Tua dalam Mendidik Anak Selama di Rumah

Berbicara tentang pendidikan anak, dulu peran kaum ibu biasanya akan lebih dominan daripada ayah. Namun sekarang, banyak orang tua semakin menyadari bahwa anak-anak membutuhkan kedua orang tuanya, ibu sekaligus ayah.  

 

Terkait ini, MY BABY Bersama Parentalk beberapa waktu lalu mengadakan IG Live yang mengangkat topik “Kerja Sama Orang Tua dalam Mendidik Anak Selama di Rumah”. Pada masa pandemi ini, kesempatan untuk ibu dan ayah bekerja sama dalam mendidik anak semakin terbuka, karena kondisi mengharuskan kita untuk banyak tinggal di rumah.  Narasumber MY BABY kali ini adalah psikolog sekaligus founder APDC Indonesia, Analisa Widyaningrum  berserta suaminya, Mas Aji. 

 

Baca Juga: Beda Peran Ayah & Bunda dalam Mengasuh Anak

 

Psikolog yang akrab disapa Ana ini bercerita bahwa tidak ada pembagian tugas yang saklek antara dirinya dan suami dalam mendidik anak. Semua berjalan fleksibel bergantung pada kondisi. Saat dia sibuk dengan pekerjaan, maka suami akan mengambil alih, dan begitu sebaliknya. Aji menambahkan, kerja sama dalam mendidik anak akan berjalan lebih mulus bila dibarengi dengan komitmen sejak awal pernikahan bahwa baik suami dan istri akan terlibat dalam pengasuhan anak. 

 

Menjawab apa yang sering menjadi kekhawatiran selama pandemi ini, menurut Ana adalah mengenai kebersihan anak serta lingkungan dan peralatannya. Dari sisi kebersihan, mainan anak bahkan bisa menjadi benda yang paling berisiko terpapar kuman karena seringnya disentuh.  Karena itulah, Ana dan Aji menggunakan MY BABY Antibacterial Extra Thick Wipes setiap membersihkan mainan si Kecil.  Tisu basah ini memiliki kandungan Tea Tree Oil, sebagai natural antibacterial agent, sehingga tetap efektif untuk membunuh kuman dan bakteri di permukaan benda-benda yang sering disentuh anak. 

 

Baca Juga: Membiasakan Si Kecil Menjaga Kebersihan

 

Keunggulan lain dari MY BABY Antibacterial Extra Thick Wipes adalah lebih tebal dan memiliki ekstra cairan sehingga dapat membersihkan tangan anak-anak dengan maksimal. MY BABY Antibacterial Extra Thick Wipes juga non-alcohol dan tidak mengandung paraben sehingga aman untuk anak-anak dan bayi sekalipun. 

 

Produk bermanfaat lainnya yang bisa membantu menjaga kebersihan si Kecil pada masa pandemi ini adalah MY BABY Hair & Body Wash.  Shampoo & sabun 2in 1 ini sangat praktis dan aman untuk anak-anak, bayi, dan newborn sekalipun karena mengandung bahan-bahan alami. Selain itu, MY BABY Hair & Body Wash tidak pedih di mata, tidak licin, dan mudah dibilas. Formula lembut MY BABY Hair & Body Wash sudah teruji 99%  melindungi si Kecil dari kuman apalagi di saat pandemi seperti ini. 

 

Nah, siap bekerja sama dengan pasangan untuk mendidik anak di rumah? Support suami untuk bersama mendidik anak menjadi sangat penting di masa pandemi ini. Begitu juga support dari produk-produk MY BABY karena produk perawatan bayi dan anak yang berkualitas dan terpercaya ini dapat membantu orang tua menjalankan perannya dengan lebih tenang karena telah memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. 

Selamat bekerja sama!

Baca Juga: Tips Saat Si Kecil Belajar Makan

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE