Tips Ibu Cerdas

Kebutuhan Tiap Anak Berbeda

Anak merupakan sumber kebanggaan,  sekaligus kekhawatiran terbesar bagi orangtua. Saat kita melihat teman sebaya si kecil  sudah memiliki kemampuan lebih darinya, kita tak hanya akan merasa ada suatu yang salah dengan buah hati, namun juga merasa ada yang salah dengan kita sebagai orangtua. Kegundahan orangtua ini pernah disinggung dalam  www.kidscount.com.au

Pada  situs ini dijelaskan bahwa  setiap anak adalah unik. Mereka  berkembang secara berbeda, memiliki kepribadian yang berbeda, memiliki kekuatan yang berbeda, dan membutuhkan berbagai jenis dukungan untuk memenuhi kebutuhan masing-masing. Semua anak berkembang dengan kecepatan mereka sendiri dan dengan cara mereka sendiri.  Sebagian besar melewati serangkaian tonggak perkembangan yang dapat diprediksi,  namun sebagian mengalami lonjakan perkembangan dan titik lambat di bidang-bidang tertentu. Jika perkembangan  si kecil sedikit di depan atau sedikit tertinggal pada usia tertentu,  ini sepenuhnya normal. Dengan pengasuhan penuh kasih sayang dan stimulasi yang tepat, anak akan segera menyusulnya.

Semua anak pun memiliki kekuatan dan kerentanan yang berbeda. Ada yang pandai berolahraga, ada yang pandai bermusik. Ada yang sangat akademis dan yang lainnya tidak. Ada yang sangat cemas dan yang lainnya lebih santai. Demikian halnya dengan kebutuhan anak. Antara kakak dan adik tidak bisa disamaratakan. Misalnya kebutuhan mainan untuk si Kakak balita adalah mainan balok untuk mengasah kemampuan logikanya. Sedang si Adik yang masih bayi yang dibutuhkan adalah buku cerita kain untuk mengasah indera perabanya.

Untuk kebutuhan nutrisinya pun tak sama. Adik bayi di bawah 6 bulan masih membutuhkan ASI Eksklusif. Sedang si Kakak balita yang sudah aktif bermain perlu asupan makanan bergizi seimbang untuk mendukung aktivitasnya. Begitupun kebutuhan akan minyak telon, MY BABY hadir  sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak melalui MY BABY Minyak Telon Plus untuk adik dan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection untuk kakak.

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE