Jangan Panik Ini Cara Mencegah DBD

Nyamuk menjadi salah satu yang perlu diwaspadai di musim hujan ini. Kehadirannya bisa sangat mengganggu, mendengung tanpa henti di dekat telinga dan menggigit di lengan dan kaki si Kecil yang tidak tertutup baju.  Namun yang paling mengkhawatirkan nyamuk dapat menularkan sejumlah risiko kesehatan.  Nyamuk  Aedes aegypti, misalnya, merupakan penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue yang berbahaya.  Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), jumlah DBD secara kumulatif tercatat sebanyak 13.776 kasus DBD hingga 20 Februari 2022.*

Ada beberapa cara yang bisa Ibu lakukan untuk mencegah penularan DBD pada si Kecil, berikut di antaranya:

Pastikan tidak ada genangan air di rumah
Nyamuk berkembang biak di dalam air dan dia hanya perlu sedikit air, bahkan air yang tertampung di tutup botol bekas pun bisa menjadi tempat berkembang biak nyamuk DBD. Hanya dalam 24-48 jam, telur nyamuk bisa berubah menjadi jentik. Jadi, jika terjadi hujan, jangan menunggu sampai berhari-hari untuk menghilangkan genangan air. Bereskan segera barang-barang bekas di rumah yang dapat menampung air hujan. Bersihkan juga selokan di depan rumah dari sampah daun karena juga dapat menyebabkan air tergenang.

Jaga kebersihan halaman
Nyamuk menyukai tempat yang sejuk dan teduh. Potong rumput yang tinggi atau dahan pohon yang sudah rimbun Dengan begitu,  halaman rumah tidak menjadi habitat nyamuk.

Gunakan kipas angin bahkan di luar ruangan
Kipas angin membuat nyamuk lebih sulit terbang melawan angin yang bertiup. Dari tes yang dilakukan oleh ahli antimologi, kipas angin dapat mengusir nyamuk dan mencegah nyamuk menggigit orang-orang yang duduk di dekatnya hingga 45-60%.

Gunakan produk perlindungan dari nyamuk
Sebagian besar produk anti-nyamuk bekerja dengan menghalangi indra penciuman nyamuk dan mencegahnya menemukan targetnya. Untuk si Kecil pilihlah penolak nyamuk yang aman, seperti  MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection. Keistimewaan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection adalah minyak telon yang dapat digunakan sekaligus sebagai anti-nyamuk selama 12 jam. MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection memiliki paduan bahan alam seperti, Citronella, Chamomile,  Lemongrass dan Eucalyptus yang bisa menghadirkan berbagai manfaat sekaligus: menghangatkan, menyamankan si Kecil, meredakan perut kembung, dan seperti yang disebutkan sebelumnya, melindungi dari gigitan nyamuk. MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer memiliki keharuman yang khas, tidak lengket dan cepat menyerap, serta sudah tersertifikasi Halal. 

Baca Juga : Memilih Minyak Telon Terbaik Untuk Bayi

Sumber:
*https://databoks.katadata.co.id
www.consumerreports.org

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Soap Sweet Floral
LIHAT DETAIL >
Hair & Body Cologne Sweet Blossom
LIHAT DETAIL >
Set Healthy & Protect
LIHAT DETAIL >
SHARE