Perawatan Bayi

3 Perawatan Bayi Baru Lahir Ini Bisa Bikin Ibu Deg-degan

Perawatan bayi baru lahir bagi banyak ibu baru bisa memunculkan kekhawatiran tersendiri dan membuat deg-degan. Kekhawatiran ini sangat wajar dan merupakan bagian menjadi seorang ibu. Keinginan untuk selalu melindungi bayinya bisa membuat Ibu justru takut kalau apa yang dilakukan bisa menyakiti si Kecil. Berikut tiga  perawatan bayi baru lahir yang dianggap paling sering bikin deg-degan para ibu:

Memotong kuku bayi
Memotong kuku bayi biasanya bikin deg-degan karena ibu harus menggunakan gunting kuku yang tajam.  Walaupun khawatir, Ibu perlu mencari cara untuk tetap bisa memotong kuku si Kecil, karena kuku bayi yang panjang bisa melukai saat si Kecil menggaruk wajahnya. Waktu terbaik untuk memotong kuku bayi adalah saat bayi tidur. Pastikan kondisi ruangan cukup terang dan gunakan gunting kuku khusus bayi.  Bila Ibu masih belum pede, mintalah bantuan suami untuk melakukannya bersama.

Merawat tali pusat
Beberapa Ibu bisa deg-degan saat merawat tali pusat bayi karena tampilannya yang sedikit “mengerikan”. Tali pusat sebenarnya akan copot sendiri  sekitar dua minggu setelah bayi lahir. Tugas Ibu adalah menjaga agar tali pusat tetap bersih dan kering agar tidak terjadi infeksi. Untuk itu, saat memakaikan popok, jaga agar popok tidak menutupi tali pusat yang belum copot itu. Untuk membersihkan tali pusat, gunakan waslap yang telah dicelup air  hangat, lalu keringkan dengan handuk lembut.

Memandikan bayi
Tubuh bayi yang mungil dan licin saat disabuni membuat ibu baru sering merasa deg-degan saat memandikan bayi. Untuk itu, MY BABY Hair & Body Wash akan sangat membantu. Sabun sekaligus shampoo ini tidak licin, mudah dibilas, serta lembut untuk bayi dan newborn. Formulanya sudah teruji klinis dan 99% melindungi dari kuman.

MY BABY Hair & Body Wash juga berguna untuk perawatan rambut dan kulit kepala bayi baru lahir yang berkerak (cradle cap).  Berbagai kandungan dalam MY BABY Hair and Body Wash, seperti madu dan vitamin E untuk varian Pink, serta  lidah buaya dan alpukat untuk varian Yellow,  dapat membantu pertumbuhan rambut bayi, menghaluskan dan melindungi kulit kepala dari kekeringan, serta mampu memberikan kelembutan dan keharuman ekstra.  Tak perlu khawatir mata si Kecil akan perih karena MY BABY Hair & Body Wash memiliki formula yang lembut di mata.  

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE