Perawatan Bayi

5 Cara Memakaikan Bedak Yang Aman untuk si Kecil

Kebiasaan memakaikan bayi bedak setelah mandi sangat umum di Indonesia. Selain memberi aroma yang khas, bedak bayi memiliki berbagai manfaat lainnya (baca: Manfaat Bedak Bayi Dalam Perawatan Kulit Buah Hati).

Salah satu aroma bedak bayi terfavorit adalah wangi aroma bunga, seperti aroma  MY BABY Powder Sweet Floral. Bedak  bayi ini dibuat khusus untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit bayi yang teramat halus dan rentan iritasi, dengan  keharuman bunga yang segar.

Seperti penggunaan produk perawatan bayi lainnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memakaikan bedak bayi yang aman:

Olesi MY BABY Minyak Telon Plus sebelum memberi bedak.
Sebelum memakaikan si kecil bedak, baiknya menggunakan MY BABY Minyak Telon Plus terlebih dahulu lalu ditunggu sampai Minyak Telon Plus meresap terlebih dahulu ke kulit bayi. Jika tidak ditunggu hingga meresap ataupun menggunakan minyak telon setelah menggunakan bedak maka bedak akan menjadi lengket sehingga dikhawatirkan terjadi penumpukan dan mengundang iritasi di kulit si kecil.

Taburkan Bedakbke tangan Ibu.
Taburkan sedikit bedak ke tangan Ibu, lalu usapkan pada tubuh bayi yang ingin dibedaki, seperti di bagian perut, dada, punggung, ketiak, dan leher. Tak perlu berlebihan dan tak perlu ditepuk-tepuk dengan spons agar bedak tidak berterbangan.

Hindari daerah selaput lender dan wajah.
Prinsip pemberian bedak bayi yang aman adalah tidak boleh mengenai daerah selaput lendir, yaitu seperti area kelamin. Untuk lebih amannya, hindari penggunaan di area popok. Begitupun dengan penggunaan di bagian wajah, karena dikhawatirkan akan terhirup.

Jangan beri bedak saat bayi berkeringat.
Memakaikan  bedak ketika kulit bayi tengah berkeringat dikhawatirkan dapat memicu biang keringat. Sehingga tunggu sesaat sampai keringat bayi menghilang dahulu sebelum memakaikan bedak.

Bersihkan dengan saksama
Bagian tubuh yang dipakaikan bedaki (terutama di bagian lipatan) harus digosok dengan lembut hingga bersih saat bayi dimandikan.

Nah, selamat mencoba memakaikan bedak bayi yang aman untuk Si Kecil ya Bu. Oh ya, jangan lupa untuk  selalu menutup wadah bedak dengan rapat setiap selesai digunakan dan simpan di tempat yang sejuk dan kering.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE