Bijak ketika Membeli Perlengkapan untuk Bayi Baru Lahir

Banyaknya produk bayi di pasaran bisa memperkaya pilihan sekaligus membingungkan.  Namun, perlengkapan apa pun yang ingin kita beli, pertimbangan utamanya haruslah keamanan dan keselamatan bayi. Pertimbangan lainnya tentu terkait dana. Bila dana terbatas, ada beberapa perlengkapan bayi yang bisa dicoret dari daftar belanjaan terkait kegunaannya yang minim atau dapat tergantikan oleh produk yang lebih murah. Berikut beberapa contohnya:

  1. Meja Ganti

Meja ganti membutuhkan terlalu banyak ruang dan tidak terpakai lama. Begitu bayi agak besar, meja ganti akan terlalu sempit dan dapat membuat bayi tidak nyaman saat ditaruh di sana.  Mengganti popok juga biasanya langsung di lokasi bayi ngompol, tidak harus di meja ganti.

  1. Tas Popok

Tas popok mungkin cukup menarik untuk dilihat, tetapi kebanyakan tidak memiliki fitur istimewa selain banyak kantong. Kalau harganya terjangkau tidak masalah, tetapi kalau mahal, banyak kok tas lainnya yang lebih murah. Bukankah popok dapat ditaruh di dalam tas model apa pun?

  1. Termometer Mandi

Benar, dengan termometer ini Ibu bisa mengetahui suhu air mandi. Tetapi sebenarnya Ibu tidak memerlukannya. Untuk melihat apakah airnya cukup hangat atau terlalu hangat untuk bayi, cukup uji air dengan bagian dalam lengan atau siku Ibu

  1. Handuk Mandi Bertudung

Sebenarnya handuk-handuk biasa yang ada di rumah juga dapat digunakan untuk bayi.Yang terpenting adalah bahannya lembut dan dapat menyerap air dengan baik saat bayi selesai mandi.

Jadi, sebelum membeli perlengkapan bayi baca tips di atas dulu ya.

 

Referensi:
https://www.baby-chick.com

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Minyak Telon Plus Eucalyptus
LIHAT DETAIL >
Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection
LIHAT DETAIL >
SHARE