Perawatan Bayi

Hati-Hati Newborn Sering Kedinginan! Ini Cara Menghangatkan Bayi Baru Lahir

Newborn belum memiliki kemampuan mengatur suhu tubuh seperti orang dewasa. Karena itulah, si Kecil yang baru lahir sering kehilangan panas lewat tubuh yang biasanya tidak terlindungi oleh pakaian, seperti kepala, tangan, atau kaki mereka.

 

Cara menghangatkan bayi baru lahir yang paling utama adalah dengan mengatur suhu kamar tidur di kisaran angka 23-26°C, tetapi ini adalah patokan umum dan setiap bayi bisa berbeda.  Untuk itu, sesekali Ibu bisa memantau suhu tubuh bayi dengan menyentuh tangan atau kaki mereka.  Jika terasa dingin, berarti si Kecil memang kedinginan. Tak perlu khawatir, berikut cara menghangatkan bayi baru lahir:

 

  • Tambahkan satu lapis pakaian

Salah satu tanda bayi kedinginan adalah bayi rewel tanpa sebab. Si Kecil terus menangis, padahal popoknya tidak basah dan ia baru menyusu, misalnya. Jika ini terjadi, cukup tambahkan beberapa kaus kaki atau pakaian ekstra yang lebih hangat, seperti celana panjang atau kaus lengan panjang. Biasanya dengan cara itu bayi akan merasa lebih nyaman.

 

  • Bedong dan pakaikan kupluk

Ketika bayi baru lahir kedinginan sampai membuatnya bersin-bersin, coba hangatkan dengan membungkusnya dengan bedong. Bila perlu pakaikan kupluk di kepalanya. Ini akan sangat membantu karena bayi kehilangan banyak panas dari kepala mereka.

Baca Juga: 4 Cara Tidur Nyenyak, Salah Satunya Gunakan MY BABY Minyak Telon Plus

  • Lakukan skin to skin

Kalau bayi kedinginan sampai kulitnya tampak pucat dan ia kelihatan diam dan lesu, ini bisa menjadi tanda hipotermia. Pada kondisi ini, lakukan metode skin to skin, yaitu letakkan bayi di dada Ibu tanpa dihalangi pakaian sehingga kulit bayi bersentuhan dengan kulit Ibu, lalu tutupi Anda berdua dengan selimut. Cara ini akan membuat suhu tubuh bayi cepat kembali normal.

 

  • Balurkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus

Cara lain menghangatkan bayi baru lahir adalah dengan membalurkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus. Kombinasi Citronella, Chamomile dan Eucalyptus pada MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus dapat membantu menghangatkan tubuh si Kecil, sekaligus meredakan perut kembung yang sering dialami bayi saat ia kedinginan.  

 

MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus juga bisa melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 8 jam sehingga ia dapat tidur nyenyak dengan nyaman.  MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus tidak lengket dan cepat menyerap di kulit si Kecil. Formula natural yang dibuat dari bahan-bahan alami membuat MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus tidak menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit sensitif si Kecil.

Nah, semoga dengan menerapkan cara menghangatkan bayi baru lahir ini, si Kecil tidak lagi kedinginan!

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE