Perawatan Bayi

Kulit Sensitif? Gunakan Produk Anti Nyamuk Untuk Bayi

Kulit sensitif secara sederhana dapat digambarkan sebagai kulit yang menjadi merah dan mudah teriritasi, termasuk saat digigit nyamuk atau serangga lain. Memang

hampir semua orang peka terhadap gigitan nyamuk. Tetapi bagi mereka dengan kulit sensitif, akibat gigitan nyamuk bisa lebih parah dan menjengkelkan, benjolannya bisa lebih merah dan lebih gatal. Nyamuk tampak mustahil untuk dihindari, tetapi ada beberapa langkah yang dapat dicoba. Salah satunya dengan mengoleskan produk anti nyamuk. Amat disarankan untuk penderita kulit sensitif untuk memilih produk anti nyamuk untuk bayi daripada produk anti nyamuk  biasa. Mengapa? Karena produk anti nyamuk biasa umumnya memiliki bahan aktif yang dapat menyebabkan efek samping pada penderita kulit sensitif, seperti kulit kering, ruam dan kemungkinan reaksi alergi.

Bayi memiliki kulit halus yang rentan terhadap ruam, iritasi, kering, dan radang,  itulah sebabnya produk perawatan kulit yang dirancang untuk bayi biasanya bebas dari bahan kimia yang berbahaya. Produk anti nyamuk untuk bayi dari MY BABY, misalnya, bisa digunakan untuk penderita kulit sensitif, karena produk tersebut memiliki formula natural yang dibuat dari bahan-bahan alami, seperti  Citronella, Chamomile, dan Eucalyptus.  Seperti kita ketahui, eucalyptus telah sejak lama dipercaya sebagai tanaman yang dapat efektif mengusir nyamuk dan serangga. Produk anti nyamuk untuk bayi yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti dari MY BABY ini umumnya akan lebih aman karena tidak menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit sensitif.

Selain menggunakan produk anti nyamuk untuk bayi, Ibu juga bisa mencoba melakukan cara lain untuk menghindari gigitan nyamuk. Seperti mengenakan pakaian yang sebagian besar menutupi kulit atau gunakan pakaian warna cerah karena diyakini sangat dibenci nyamuk. Hindari untuk menggaruk saat kulit tergigit nyamuk karena  hal itu dapat membuat kulit menjadi luka dan terbuka, yang memungkinkan bakteri masuk dan menyebabkan infeksi. 

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE