Perawatan Bayi

Perawatan Bayi Baru Lahir 5 Hal Tentang Demam yang Perlu Diketahui

Salah satu hal paling menakutkan bagi orang tua saat melakukan perawatan bayi baru lahir adalah ketika si Kecil mengalami demam. Demam sendiri sebenarnya bukanlah penyakit, namun gejala yang menunjukkan adanya penyakit. Para ahli percaya  demam merupakan cara sistem kekebalan tubuh melawan penyakit dengan membuat tubuh menjadi tempat yang tidak nyaman bagi virus/bakteri sumber penyakit tersebut.

Untuk bayi baru lahir, demam ringan (38°C) sebaiknya tetap dikonsultasikan pada dokter karena bisa menjadi tanda infeksi yang berpotensi serius. Untuk bayi berusia 3 bulan ke atas, demam perlu diwaspadai saat  mencapai  39°C atau lebih.  Tetapi jika Ibu ragu, selalu hubungi dokter untuk meminta nasihat.

Salah satu Penyakit dengan gejala demam adalah Demam Berdarah (DBD). Pada perawatan bayi baru lahir, prinsip mencegah daripada mengobati amat penting untuk selalu diterapkan. Salah satu cara melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk penyebab demam berdarah ini adalah dengan mengoleskan MY BABY Minyak Telon Anti Nyamuk ke bagian tubuh bayi yang terbuka.

MY BABY Minyak Telon Anti Nyamuk merupakan minyak telon no.1 di Indonesia yang memiliki fungsi sebagai perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 12 jam dan diformulasikan dari paduan bahan alam, seperti Citronella, Chamomile, Euclyptus, dan Lemongrass. Bahan-bahan alam yang memiliki aroma khas tersebut telah lama dipercaya sebagai penolak nyamuk yang efektif.  Keunggulan lain MY BABY Minyak Telon Anti Nyamuk adalah tidak lengket dan cepat menyerap di kulit serta telah teruji secara klinis dan halal sehingga aman untuk digunakan pada si Kecil.

Nah, semoga melakukan perawatan bayi baru lahir sekarang lebih lancar ya!

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE