Perawatan Bayi

Saat Bermain di Luar, Saatnya Gunakan Minyak Telon Anti Nyamuk

Sangat penting bagi anak-anak untuk memiliki waktu bermain. Menurut American Academy of Pediatrics, bermain aktif sangat berguna untuk perkembangan anak karena memberikan kontribusi pada kesejahteraan kognitif, fisik, sosial, dan emosional. Permainan fisik akan membantu perkembangan motorik kasar dan halus anak. Selain itu, jika anak bergerak aktif saat bermain, hal tersebut akan meningkatkan kadar dopamine di otak yang memengaruhi fokus dan rasa senang pada anak.

Sebagai tambahan, bermain di luar ruangan akan mendatangkan manfaat tambahan, seperti membantu anak belajar berani, pandai menilai risiko, dan melatih kepercayaan diri. Retno Dewanti Purba, seorang Psikolog Keluarga, juga menyampaikan bahwa bermain di luar ruangan diketahui memiliki efek teurapeutik yang baik bagi kondisi psikologis anak.

Orang tua sebaiknya memberi kesempatan untuk anak menghabiskan waktu untuk bermain di luar. Namun, pada kenyataannya, survei terbaru dari MY BABY menemukan bahwa 85% ibu khawatir ketika anaknya bermain di luar dan 65% menganggap bahwa gigitan nyamuk dan serangga menjadi alasan utamanya. Ibu bisa coba tips berikut agar anak tetap aman dan nyaman saat bermain:

  • Pilih waktu bermain yang tepat

Pilih waktu bermain di pagi atau sore hari, saat sinar matahari tak terlalu menyengat. Selain nyaman, hangatnya sinar matahari pagi juga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kalsium anak.

  • Pakaian yang nyaman

Agar tak kepanasan saat bermain di luar, lebih baik bila anak mengenakan pakaian yang nyaman. Pilihlah bahan yang menyerap keringat. Usai bermain, lap tubuhnya yang berkeringat dan ganti pakaiannya dengan yang bersih untuk menghindari biang keringat.

  • Gunakan minyak telon anti nyamuk

Sebelum anak bermain, selalu oleskan bagian tangan, kaki, dan bagian tubuh anak lainnya yang tidak tertutup pakaian, dengan Minyak Telon Anti Nyamuk MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection yang dapat melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 12 jam. Formulanya tidak menyebabkan iritasi bagi anak-anak karena dibuat dari bahan-bahan alami, seperti Citronella, Chamomile, Lemongrass, dan Eucalyptus. Sehingga Ibu tidak perlu khawatir lagi untuk melepas si Kecil bermain diluar.

Kategori:
Perawatan Bayi

Tags :

Minyak Telon
SHARE