Tren

Produk Lokal Pilihan Sebagai Produk Bayi Terbaik

Banyak produk bayi impor yang beredar di Indonesia, namun sebenarnya kualitas produk-produk bayi lokal dari Indonesia tidak kalah saing dengan produk-produk bayi dari luar negeri. Nah, penasaran produk-produk bayi apa saja yang sudah diproduksi secara lokal? Ini empat di antaranya:

Clodi
Clodi adalah singkatan dari cloth diapers. Ini adalah popok kain namun memiliki daya serap yang lebih tinggi dan praktis digunakan. Jadi, clodi hampir mirip seperti popok sekali pakai (pospak), tapi bisa dicuci sehingga dapat dipakai ulang. Pemakaian clodi juga dianggap lebih sehat karena bisa membantu mencegah timbulnya masalah kulit pada bayi. Selain itu karena bisa dipakai ulang, clodi membuat Ibu bisa lebih berhemat. Saat ini sejumlah clodi merek lokal mulai bermunculan. Cloth diapers lokal juga tak kalah kualitasnya dengan merek buatan luar.

Handuk
Memilih handuk bayi memang gampang-gampang susah. Pemilihan bahannya harus ringan, lembut sehingga tidak menyakiti kulit bayi, dan bisa cepat kering. Saat ini sudah banyak produk handuk buatan lokal dengan kualitas yang baik.  Produk handuk dari Indonesia ini bahkan ada yang diminati oleh masyarakat luar negeri dan sudah dijual di pasar Jepang, Australia, hingga Amerika dan Eropa.

Popok sekali pakai
Kebanyakan merek popok sekali pakai (pospak) yang beredar di pasaran masih didominasi merek luar, padahal sudah ada beberapa pospak buatan lokal yang juga berkualitas. Berdasarkan beberapa review yang ada, pospak lokal pun sudah diakui memiliki mutu yang baik terkait bahannya yang lembut dan daya serapnya yang tinggi.

Baby Care & Kids Toiletries
Salah satu Produk Bayi Terbaik">produk bayi terbaik di Indonesia untuk kategori Baby Care & Kids Toiletries apalagi kalau bukan MY BABY. Rangkaian produk perawatan MY BABY mencakup produk perawatan untuk mandi, produk perawatan setelah mandi, hingga berbagai produk perlengkapan bayi, seperti pelembut pakaian dan pembersih botol bayi. Selain itu, MY BABY juga memiliki rangkaian untuk anak di atas 4 tahun yaitu MY BABY Kids, yaitu shampoo, body wash, dan hair & body cologne.

Seluruh produk MY BABY telah teruji secara klinis sehingga aman untuk digunakan oleh bayi dan anak sehari-hari. Rangkaian produk perawatan bayi dan anak dari MY BABY dan MY BABY Kids juga memiliki formula yang tidak menyebabkan iritasi untuk si Kecil. Sudah lebih 35 tahun MY BABY menjadi Mum’s Trusted Brand atau merek kepercayaan para Ibu. Ditambah lagi,  MY BABY Minyak Telon Plus  dan MY BABY Powder saat ini adalah merek no.1 di Indonesia*

Nah, dengan mengetahui produk bayi terbaik buatan lokal jadi bikin bangga ya, Bu!

*Berdasarkan data Nielsen Scan Track MAT Agustus 2019 untuk kategori Minyak Telon dan data Nielsen Retail Audit Indonesia Urban MAT Desember 2019 untuk kategori Bedak Bayi di Indonesia (Copyright 2019, Nielsen)

Kategori:
Tren

SHARE