Tumbuh Kembang

Manfaat Sentuhan Ibu Untuk Tumbuh Kembang Bayi

Sentuhan adalah bagian alami dari perawatan bayi. Namun banyak ibu tidak menyadari bahwa sentuhan yang ia berikan setiap hari itu ternyata memberikan dampak luar biasa untuk tumbuh kembang si Kecil.

Dalam artikel kesehatan The Jakarta Post, berjudul “Benefits of a Mother’s Touch”, dijelaskan hingga usia dua tahun, si Kecil sedang dalam proses membangun kepercayaan pada orang-orang di sekitarnya.  Karena itulah perasaan bahwa ia dibutuhkan dan disayang (salah satunya melalui sentuhan) menjadi faktor penting untuk proses tumbuh kembang anak yang sehat.

Ibu bisa memanfaatkan setiap momen perawatan si Kecil untuk melakukan banyak sentuhan. Saat Ibu memberikan bedak bayi pada si Kecil setiap habis mandi, misalnya. Sambil tersenyum, ajak bayi  bicara selagi Ibu mengusapkan bedak bayi itu.  Jangan dilupakan untuk selalu memilih bedak bayi yang sudah teruji klinis, seperti MY BABY Powder Telon Plus.

Formula MY BABY Powder Telon Plus yang lembut dapat menjaga kelembapan pada kulit bayi. Wangi telonnya yang segar akan membuat bayi merasa lebih nyaman dan memberinya keharuman sepanjang hari. MY BABY Powder Telon Plus juga memiliki manfaat lain, seperti dapat membantu mencegah biang keringat dan iritasi kulit ringan pada kulit bayi.

Nah, selamat menikmati setiap momen perawatan si Kecil dan berikan ia banyak sentuhan penuh kasih agar tumbuh kembangnya optimal.

Sumber:
Science Daily
The Jakarta Post

Kategori:
Tumbuh Kembang

SHARE