Tips Ibu Cerdas

4 Cara Merawat Rambut Anak Perempuan Tanpa Berantem

Merawat rambut anak perempuan dapat menjadi tantangan tersendiri. Saat akan dikeramas, Si Kecil bisa saja menangis keras atau tatkala mau disisir rambutnya ia justru “kabur”. Umumnya penolakan tersebut disebabkan ketidaknyamanan yang dirasakan anak saat dikeramas atau disisir rambutnya. Nah berikut cara merawat rambut anak perempuan tanpa berantem.

  1. Bercerita
    MYBABY - 4 Cara Merawat Rambut Anak Perempuan Tanpa Berantem Merawat rambut anak perempuan tidak bisa dipisahkan dengan keramas. Nah sebelum waktu mandi tiba, coba ceritakan sebuah kisah tentang  “Si Putri Cantik Berambut Panjang” yang senang mencuci rambutnya. Jangan lupa bawa serta bonekanya saat Si Kecil mandi. Sambil terus berkisah dengan seru, minta anak untuk mengguyurkan air ke rambut si boneka.  Dengan membuat momen cuci rambut  menjadi menyenangkan, biasanya kecemasan Si Kecil bisa teralihkan.
     
  2. Coba Berbagai Metode
    MYBABY - 4 Cara Merawat Rambut Anak Perempuan Tanpa Berantem Beberapa anak membenci keramas lantaran tidak menyukai saat air bilasan mengenai mata, hidung, dan wajahnya. Untuk itu pada saat membilas rambutnya, tawarkan anak untuk mengguyurkan sendiri air ke kepalanya. Atau coba minta ia menunduk/menengadah agar air bilasan tidak banyak mengenai bagian wajahnya. Cara lain, bisa dengan menggunakan cangkir sehingga air bilasan tak terlalu deras saat mengenai mata dan hidungnya. Silakan dicari berbagai metode pembilasan yang cocok untuk Si Kecil.
     
  3. Sisir dengan Lembut 
    MYBABY - 4 Cara Merawat Rambut Anak Perempuan Tanpa Berantem Trik lain untuk merawat rambut anak perempuan adalah cara menyisir yang tepat. Apa pun shampoo yang digunakan, namun kalau cara menyisirnya terburu-buru dan kasar tentu akan menimbulkan ketidaknyamanan. Saat akan menyisiri Si Kecil, peganglah kepalanya dengan lembut. Lalu dari bagian atas kepala, sisir rambutnya dengan perlahan dan lembut hingga ke bawah. Untuk anak perempuan yang belum memiliki banyak rambut bisa digunakan sisir berbentuk  sikat. Namun untuk yang berambut panjang, Ibu dapat menggunakan sisir bergigi jarang. Jika anak masih cemas, biarkan dia menyisir rambut bonekanya saat Ibu menyisir rambutnya.
     
  4. Gunakan MY BABY Shampoo Soft & Smooth
    MYBABY - 4 Cara Merawat Rambut Anak Perempuan Tanpa Berantem Cara lain untuk merawat rambut anak perempuan tanpa berantem adalah dengan memilih shampoo yang cocok untuk Si Kecil. Shampoo itu harus sudah teruji klinis aman untuk si Kecil,  tidak pedih di mata, dan lembut untuk rambut dan kulit kepalanya. MY BABY Shampoo Soft & Smooth, contohnya.  MY BABY Shampoo Soft & Smooth memiliki kandungan madu dan minyak zaitun. Formulanya aman, ampuh melembutkan dan menghaluskan rambut sehingga tidak ada lagi waktu-waktu sulit saat menyisir rambut Si Kecil yang biasanya kusut.

Semoga Ibu dapat merawat rambut anak perempuan tanpa berantem lagi!

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE