Tips Ibu Cerdas

Bukan Hanya untuk Perut Kembung, ini Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Anak

Minyak kayu putih sudah lama dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan. Tanaman kayu putih sendiri merupakan salah satu dari ratusan jenis tanaman Eucalyptus.  Seperti yang dilansir Medical News Today, spesies tanaman Eucalyptus berasal dari Australia, namun sudah sejak lama dikembangkan di banyak negara, termasuk Indonesia. Minyak kayu putih dibuat dengan cara mengeringkan daunnya, menghancurkan, lalu menyuling untuk mengekstrak minyaknya.

Manfaat minyak kayu putih untuk anak, selain dapat memberikan rasa hangat, umumnya juga digunakan untuk membantu meredakan perut kembung. Tak terbatas itu, masih banyak manfaat minyak kayu putih untuk anak, ini di antaranya:

  • Meredakan batuk pilek
    Sebuah studi yang diterbitkan Clinical Microbiology & Infection menunjukkan bahwa minyak kayu putih memiliki efek antibakteri untuk membantu mengatasi penyakit di saluran pernapasan atas. Cukup tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih ke semangkuk air panas dan hirup uapnya. Minyak kayu putih  mampu menekan batuk dan mencairkan lendir dan dahak sehingga melegakan hidung tersumbat.
  • Mengurangi nyeri
    Minyak kayu putih dapat bertindak sebagai analgesik atau pereda nyeri. Penelitian yang diterbitkan American Journal of Physical Medicine and Rehabilitation, menjelaskan kayu putih bisa bermanfaat untuk mengobati nyeri otot dan sendi yang terkait dengan ketegangan dan keseleo, artritis, memar, dan sakit punggung.
  • Pengusir nyamuk
    efektif mengusir nyamuk dan serangga lain dengan cara menghalangi indra penciuman serangga tersebut dan membuatnya sulit mendeteksi aroma tubuh manusia. Manfaat minyak kayu putih untuk anak ini sangat cocok untuk digunakan ketika anak bermain dan beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan agar terlindungi dari gigitan nyamuk.
  • Anti-Virus
    Hasil tes laboratorium oleh Balitbangtan (Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian) menunjukkan bahwa Eucalyptus ternyata mampu menghambat penyebaran virus hingga 80-100% karena mengandung 80 - 85% senyawa 1,8 cineol (eucalyptol). Senyawa inilah  yang menurut penelitian memiliki manfaat penting sebagai antimikroba, juga antivirus, termasuk virus Corona.

MY BABY Kids Minyak Kayu Putih Plus adalah pilihan tepat untuk si Kecil.  Selain memberikan rasa hangat, MY BABY Kids Minyak Kayu Putih Plus dapat membantu meredakan sakit perut, perut kembung, hingga masuk angin.  Di samping itu, MY BABY Kids Minyak Kayu Putih Plus diformulasikan dari paduan bahan alam Cajuput Oil, Citronella, Lemongrass, Eucalyptus yang mampu memberikan manfaat perlindungan anti nyamuk hingga 12 Jam untuk si Kecil.  

Wangi MY BABY Kids Minyak Kayu Putih Plus sangat khas. Perpaduan Cajuput oil dan Eucalyptus yang beraroma segar dengan Lemongrass dan Citronella yang memiliki wangi lembut dapat memberikan efek relaksasi karena keharumannya yang begitu menenangkan. 

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

Produk Terkait:

SHARE