Tips Ibu Cerdas

Jaga Kesehatan di Musim Penghujan dengan Minyak Telon Anti Nyamuk

Musim hujan datang, ini berarti Ibu perlu berjaga-jaga agar si Kecil tetap nyaman selama musim penghujan dan tidak jatuh sakit. Berikut 10 kiat pencegahan sederhana yang dapat membantu menjaga anak tetap sehat dan terlindungi di musim penghujan:
 
  1. Siapkan perlengkapan hujan untuk anak
    Saat bepergian, bekali anak dengan payung, jas hujan, dan sepatu bot agar tidak basah kuyup kehujanan dan terkena genangan air di jalan yang mungkin terkontaminasi berbagai bakteri.
     
  2. Kosongkan atau tutupi wadah air
    Nyamuk penyebab demam berdarah berkembang biak di air yang tergenang. Karena itu perlu untuk mengosongkan atau menutupi wadah air di sekitar rumah. Selain di toilet, Ibu juga perlu memerhatikan area tempat sampah, pot tanaman, barang bekas, dan area lainnya yang memungkinkan adanya genangan air.
     
  3. Jaga kebersihan lingkungan
    Jaga kebersihan lingkungan selama musim hujan untuk mencegah tikus, nyamuk, atau serangga lain berkembang biak di sekitar rumah dan menjadi sumber penyakit.
     
  4. Cuci tangan dengan benar
    Ajari anak-anak tentang 7 langkah mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun. Ibu juga bisa menggunakan MY BABY Anti Bacterial Wipes dan MY BABY Handsanitizer saat berpergian untuk membantu membersihkan tangan. Kebiasaan baik mencuci tangan ini dapat membantu melindungi mereka terhadap kuman dan infeksi virus.
     
  5. Keringkan tubuh anak setelah kehujanan
    Walau sudah menggunakan payung atau jas hujan, si Kecil tetap bisa terkena percikan air hujan hingga tubuhnya basah. Sesampai di rumah pastikan anak mengeringkan tubuhnya secara menyeluruh.
     
  6. Perhatikan sepatu dan kaus kaki anak
    Anak sering mengabaikan kaus kaki dan sepatunya yang basah bekas kehujanan. Ingatkan mereka untuk segera menggantinya. Kaus kaki dan sepatu basah bisa membuat si Kecil kedinginan dan jatuh sakit.
     
  7. Jangan lupa cuci kaki
    Pastikan juga untuk mencuci kaki si Kecil setiap kali habis kehujanan. Sangat penting untuk mencuci bagian antara jari-jari kaki dengan sabun dan air untuk mencegah penyakit.
     
  8. Perhatikan nutrisi anak
    Berikan semua nutrisi yang anak butuhkan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuhnya. Saat sistem kekebalan tubuh si Kecil baik, ia akan tetap terlindung dari berbagai serangan penyakit di musim hujan. 
     
  9. Tetap di rumah saat sakit
    Sebagian besar infeksi selama musim hujan adalah infeksi virus yang mudah menyebar dengan cepat dari satu anak ke anak lainnya. Oleh karena itu, jauhkan si Kecil saat ia sakit dari anak-anak lain.
     
  10. Gunakan minyak telon anti nyamuk
    Musim hujan identik dengan beberapa penyakit, salah satunya demam berdarah. Penyakit ini disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti. Karena itu, sebelum anak beraktivitas, baik di dalam rumah maupun di luar rumah, pastikan untuk mengoleskan minyak telon anti nyamuk pada bagian tubuhnya yang terbuka. Pilihlah minyak telon anti nyamuk yang aman, seperti  MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection yang diformulasikan dengan paduan bahan alam pilihan. Minyak telon anti nyamuk ini efektif melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk penyebab demam berdarah dan serangga lain hingga 12 jam.  Keunggulan lain MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection adalah tidak lengket dan cepat menyerap di kulit si Kecil. Minyak telon anti nyamuk ini sudah teruji klinis juga tidak menyebabkan iritasi kulit dan halal sehingga aman untuk kulit bayi.

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE