Tips Ibu Cerdas

Tahun Spesial yang Tiada Duanya Bagi Ibu

Tahun ini adalah Tahun Ibu. Tahun yang spesial karena sepanjang 2021 lalu, kondisi pandemi memungkinkan Ibu selalu bersama buah hati dan keluarga. Kebersamaan yang bisa membuat Ibu mengalami kelelahan luar biasa, namun memiliki manfaat yang juga luar biasa.

Psikolog, Saskhya Aulia Prima, M.Psi., dalam Live Chat MY BABY Desember 2021 menjelaskan pengalaman ibu di masa pandemi sangat challenging sekaligus bermakna. Tugas Ibu yang seharian harus mengasuh si Keci bersamaan dengan mengurus rumah tangga, berpotensi memicu stres dan burnout, terutama bila ibu kurang memiliki support serta manajemen stres yang baik.

Namun Psikolog Anak dari Universitas Indonesia ini menandaskan bahwa keberadaan ibu di rumah bersama anak tentu memberi banyak manfaat. Contoh, ibu menjadi lebih dekat secara emosional dengan si Kecil serta dapat memahami kelebihan anak sekaligus hal-hal yang masih perlu ditingkatkan dari perkembangannya.

Saat bersama si Kecil, Saskhya mengingatkan Ibu untuk fokus dalam meningkatkan quality time. Ibu juga harus punya regulasi emosi yang baik, karena itulah me time dan support system dari lingkungan sekitar Ibu begitu penting.

Perbanyak sentuhan dan ciuman kepada anak. Menurut Saskhya afeksi dan sentuhan memegang peranan terbesar dalam menumbuhkan rasa aman dan nyaman si Kecil, yang kelak berpengaruh pada kepercayaan dirinya.

Setiap momen perawatan si Kecil bisa dimanfaatkan sebagai quality time. Momen sehabis si Kecil mandi, misalnya, ketika Ibu mengusapkan MY BABY Minyak Telon Plus Lavender pada buah hati, sentuhan yang Ibu berikan akan menstimulasi indra si Kecil sekaligus memenuhi kebutuhan si Kecil akan kasih sayang.

MY BABY Minyak Telon Plus Lavender memberikan rasa hangat dan nyaman pada tubuh bayi seperti cinta ibu. Aromanya yang begitu wangi, selain dapat membantu menenangkan bayi dan membuatnya tidur nyenyak, juga bisa  menghindari Si Kecil dari gigitan nyamuk selama 8 jam.  MY BABY Minyak Telon Plus Lavender telah tersertifikasi halal dan merupakan salah satu produk berkualitas dari MY BABY, merek kepercayaan para ibu cerdas.

Selamat Tahun Ibu dan selamat menikmati tahun kebersamaan dengan keluarga yang begitu spesial ini!

 

Artikel Lainnya: 5 Kegiatan Favorit Anak yang Bisa Dilakukan Bersama Ibu

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE