Tips Ibu Cerdas

Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak Selama Perjalanan ke Luar Kota

Berencana mengajak si Kecil liburan ke luar kota? Idealnya si Kecil perlu banyak tidur dalam perjalanan agar tak mudah lelah dan yang terpenting tidak rewel supaya Ibu dan Ayah tidak tambah stres ketika menghadapi kemacetan saat bepergian ke luar kota. Ada beberapa cara yang bisa dicoba agar bayi tidur nyenyak selama perjalanan mudik  berikut:

  • Berkendara di malam hari

Ini merupakan tips yang penting agar bayi tidur nyenyak. Dengan berkendara di malam hari,  bayi dapat tidur sepanjang waktu sehingga Ibu juga bisa beristirahat, tidak perlu menghadapi kerewelan bayi, dan tidak harus membawa bayi keluar mobil setiap kali berhenti untuk mengisi bensin.

  • Pakaian Nyaman.

Ketika memilih untuk berkendara malam, pastikan pakaian tidur si Kecil benar-benar nyaman agar bayi tidur nyenyak. Pakaiannya bisa berupa piyama atau celana panjang dengan kaos longgar dari bahan ringan. Jangan lupa selimut yang bisa digunakan sewaktu-waktu jika bayi kedinginan.

  • Sisakan ruang cukup luas

Ibu perlu memastikanada ruang yang cukup di kendaraan untuk si Kecil berbaring agar bayi tidur nyenyak. Susun berbagai koper dan tas di bagasi, sebisa mungkin hindari sampai memenuhi kursi penumpang. Ruang yang sempit akan membuat si Kecil tidak bisa  tidur  dengan nyaman. Saat terbangun pun ia akan rewel karena tidak bisa bergerak banyak. Ruang yang cukup luas juga akan memudahkan Ibu jika harus mengganti popok bayi di mobil, jadi tidak perlu membangunkannya dan membawa si Kecil ke rest area.

  • Oleskan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus

Masuk angin ringan dan perut kembung bisa terjadi dalam perjalanan mudik. Agar bayi tidur nyenyak oleskan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus yang dapat digunakan untuk menghangatkan bayi, mencegah perut kembung, dan masuk angin. Keistimewaan lainnya, MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus bisa melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Kemasannya yang mudah dibawa dan disimpan sangat memudahkan untuk digunakan selama perjalanan ke luar kota.

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE