Perawatan Bayi

10 Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Dimiliki

Saat membeli perlengkapan bayi baru lahir, fokuslah pada hal-hal penting yang akan membantu Ibu melewati bulan-bulan pertama. Perlengkapan seperti kursi makan atau mainan bisa menunggu sampai Si Kecil lebih besar. Dengan daftar 10 perlengkapan bayi baru lahir di bawah ini, Ibu mungkin dapat menyortir kembali daftar belanjaan Ibu : mana perlengkapan bayi baru lahir yang harus dimiliki dan mana yang bisa ditunda. Berikut daftar perlengkapan bayi baru lahir yang harus dimiliki :
 
  1. Popok 
    Bayi baru lahir akan sering pipis dan pup,  karena itulah popok kain dan popok sekali pakai menjadi perlengkapan bayi baru lahir yang harus dimiliki.  Selain lebih hemat, popok kain juga lebih aman untuk kulit bayi karena bebas dari bahan kimia. Umumnya popok kain akan digunakan selama bayi di rumah, sementara pada malam hari atau saat bayi bepergian, popok sekali pakai atau pospak menjadi salah satu pilihan. 
     
  2. Perlak
    Perlengkapan bayi baru lahir lain yang harus dimiliki adalah perlak. Ketika bayi tidak menggunakan pospak, perlak bisa membantu menjaga kebersihan kasur bayi.
     
  3. Bedong
    Membedong bayi merupakan kebiasaan yang sudah dilakukan turun-temurun. Jadikan bedong menjadi perlengkapan bayi baru lahir yang harus dimiliki karena tidak hanya akan membantu bayi lebih tenang, tetapi juga memudahkannya tidur lebih cepat.
     
  4. Krim ruam popok
    Krim popok seperti MY BABY Diaper Rash Cream teruji klinis dapat membantu melindungi kulit sensitif bayi dari kemerahan akibat ruam popok, udara panas dan bakteri penyebab iritasi. Semua ini berkat kandungan yang ada pada MY BABY Diaper Rash Cream, yakni Zinc Oxide, Lidah Buaya, dan Multivitamin (A, E, F dan B5).
     
  5. Peralatan mandi
    Masukkan peralatan mandi sebagai perlengkapan bayi baru lahir yang harus dimiliki, termasuk bak mandi dan berbagai produk perawatan bayi, seperti MY MY BABY Milk bath dan MY BABY Shampoo yang sudah teruji klinis tidak menyebabkan iritasi di kulit si kecil bahkan untuk bayi baru lahir sekalipun.
     
  6. Bantal menyusui
    Bantal menyusui bermanfaat untuk meninggikan posisi bayi tepat berada di depan puting Ibu. Posisi ini akan membuat punggung, bahu, dan leher Ibu tetap rileks saat menyusui.
     
  7. Baju
    Tak perlu yang mewah karena bayi baru lahir menghabiskan sebagian besar waktunya dengan meringkuk tidur di rumah. Pilih baju bayi yang mudah dipakai dan dilepas serta terbuat dari bahan katun yang lembut.
     
  8. Pompa menyusui
    ASI perah terkadang dibutuhkan agar Ibu memiliki kesempatan beristirahat sejenak atau dijadikan stok saat Ibu sudah harus kembali bekerja. Untuk itulah pompa asi menjadi perlengkapan bayi baru lahir yang harus dimiliki.
     
  9. Termometer
    Dengan mengetahui suhu tubuh bayi, Ibu akan tahu jika Si Kecil mengalami demam dan bisa segera melaukan tindakan tepat untuk mengatasi demam yang sedang dialami.
     
  10. Minyak Telon
    Pilih MY BABY Minyak Telon Plus untuk Si Kecil karena dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti meredakan perut kembung, menghangatkan, dan melindungi Si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga hingga8 jam.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE