Tips Ibu Cerdas

5 Cara Cegah DBD, Salah Satunya Gunakan Minyak Telon Anti Nyamuk

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Cara mencegahnya adalah dengan memutus rantai penyebaran nyamuk dan menghindari gigitan nyamuk pembawa virus DBD. Salah satu cara efektif untuk itu adalah dengan menggunakan Minyak Telon Anti Nyamuk. Nah, berikut 5 cara untuk mencegah DBD selengkapnya :

LAKUKAN 3 M
MyBaby - 5 Cara Cegah DBD, Salah Satunya Gunakan Minyak Telon Anti Nyamuk Jika Minyak Telon Anti Nyamuk salah satu cara menghindari gigitan nyamuk DBD, maka 3 M adalah cara untuk memutus rantai penyebaran nyamuk. Maksud 3 M adalah menguras, menutup bak mandi, dan mengubur barang bekas. Nyamuk DBD bertelur dan berkembang biak pada genangan air jernih dan bersih, termasuk di bak mandi, tempayan, jambangan bunga, kloset, tempat minum hewan peliharaan, dan dedaunan. Menguras tempat-tempat genangan air secara teratur minimal seminggu sekali akan membuang telur nyamuk DBD yang ada.

TANAMAN PENGUSIR NYAMUK
MyBaby - 5 Cara Cegah DBD, Salah Satunya Gunakan Minyak Telon Anti Nyamuk Dengan kearifan lokal Indonesia, beberapa tanaman ini bisa ditanam di rumah untuk mengusir nyamuk. Di antaranya kayu putih (eucalyptus), sereh wangi (citronella), sereh dapur (lemongrass) dan chamomile.

LILIN AROMATERAPI
MyBaby - 5 Cara Cegah DBD, Salah Satunya Gunakan Minyak Telon Anti Nyamuk Pada dasarnya ada beberapa aroma bunga dan buah yang tidak disukai nyamuk. Seperti wangi bunga lavender, bunga peppermint, bunga geranium, lemon, kulit jeruk. Nyalakan lilin aromaterapi dengan pilihan aroma itu. Wangi segarnya pasti disuka si kecil, sekaligus ampuh untuk mengusir nyamuk.

PELIHARA IKAN
MyBaby - 5 Cara Cegah DBD, Salah Satunya Gunakan Minyak Telon Anti Nyamuk Nyamuk sangat menyukai genangan air. Memelihara ikan di akuarium atau kolam akan efektif untuk menarik nyamuk mendekat, dan menjadi santapan ikan. Dengan adanya akuarium atau kolam ikan akan mengurangi peredaran nyamuk di rumah. Pastikan untuk membersihkan akuarium dan kolam secara berkala.

GUNAKAN MINYAK TELON ANTI NYAMUK
MyBaby - 5 Cara Cegah DBD, Salah Satunya Gunakan Minyak Telon Anti Nyamuk Salah satu cara efektif menghindari gigitan nyamuk DBD adalah dengan anti nyamuk. Anti nyamuk semprot dan anti nyamuk bakar umumnya kurang disukai para Ibu karena dapat mengganggu pernapasan Si Kecil. Anti nyamuk yang lebih aman untuk anak-anak adalah anti nyamuk oles, seperti minyak telon anti nyamuk keluaran MY BABY.  MY BABY Minyak Telon Plus ini mengandung telon oil, minyak sereh (citronella oil), chamomile, dan eucalyptus. Minyak sereh telah lama dipercaya sebagai bahan alami pengusir nyamuk yang efektif. Oleskan  Minyak Telon Anti Nyamuk pada Si Kecil begitu selesai mandi. Minyak Telon Anti Nyamuk ini mampu mengusir dan mencegah gigitan nyamuk hingga 8 jam. 

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE