Tips Ibu Cerdas

DOs n DONTs Menggunakan Bedak untuk Bayi

Fungsi bedak bayi yang bisa membantu mengurangi iritasi pada daerah lipatan dan memberikan keharuman segar pada bayi, menjadikan produk ini tidak terpisahkan dari bayi. Namun seperti produk perawatan tubuh bayi lainnya, bedak bayi perlu digunakan dengan tepat.   

Bedak bayi biasa digunakan sehabis bayi mandi, tepatnya setelah penggunaan minyak telon. Biarkan minyak telon meresap ke tubuh bayi dulu, baru usapkan bedak bayi ke bagian tubuh si Kecil yang ingin dibedaki.  Hindari penggunaan bedak bayi pada area kelamin dan bagian wajah agar tidak terhirup oleh bayi. 

 

Pemakaian Bedak Bayi yang Aman dan Tepat

Untuk mencegah biang keringat, bedak bayi juga bisa dimanfaatkan.  Caranya, keringkan tubuh si Kecil dari keringat sebelum memakaikan bedak. Tuang bedak ke tangan ibu terlebih dahulu, lalu pakaikan secara perlahan ke permukaan kulit si Kecil. Pada saat si Kecil mandi, bagian tubuh yang dibedaki (terutama di bagian lipatan) harus digosok dengan lembut hingga bersih. 

Pastikan Ibu untuk memilih bedak yang sudah teruji klinis dan diformulasikan khusus untuk kebutuhan kulit bayi, seperti MY BABY Powder Fresh Fruity. Bedak  bayi ini dibuat khusus untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit bayi yang teramat halus dan rentan iritasi, dengan formulasi yang lembut dikulit dan wangi segar Fresh Fruity yang #HarumnyaJuara dan mampu membuat si Kecil happy dan relax.

Baca Juga: Bedak Bayi yang Mampu Bikin Si Kecil Relax dan Happy

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE